Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rincian Akses Menuju Tol Cipali

Stanly Ravel - Jumat, 19 Juni 2015 | 08:11 WIB
Jakarta, Otomania - Meski kebanyakan perangkat global positioning system (GPS) yang ada di kendaraan belum update keberadaan ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), namun bagi yang penasaran ingin menjajal melintasinya tak perlu khawatir. Pasalnya, akses toal terpanjang ini cukup mudah dijangkau bahkan tanpa panduan GPS sekalipun.

Bila datang dari arah Jakarta, cukup berkendara ke arah Tol Cikampek menuju Dawuan dan Cikopo, tepatnya hingga kilometer 72 yang sudah masuk kawasan Cikopo, Kabupaten Purwakata.

Sebelumnya terdapat simpangan baru, bila ke kiri menuju gerbang Tol Cikampek yang biasa dilalui menuju Pantura dan Simpang Jomin. Sedangkan, jalan yang lurus langsung mengantarkan ke gerbang utama Cikopo, titik awal perjalanan menuju Palimanan dengan jarak tempuh 116,75 km.

Bandung

Bagi yang dari arah Bandung harus menelusuri Tol Purbalenyi hingga mencapai simpangan yang mengarah ke Cikampek dan Jakarta. Dari sini cukup mengambil arah Cikampek yang mempertemukan kendaraan dari Jakarta menuju Dawuan hingga nantinya bertemu pintu Tol Cikopo.

Sedangkan yang dari arah Cikampek sendiri, setelah mengambil kartu Tol sekitar 500 meter kemudian langsung terdapat simpangan untuk ke arah bawah yang mengarahkan ke pintu Tol Cikopo.

Berdasarkan pengalaman langsung Otomania di lapangan, setelah melewatinya dari arah Jakarta dan Cikampek, Kamis (18/6/2015), ternyata arah petunjuk jalan sudah cukup jelas dan tidak membingungkan. Bahkan penerangan di seputar gerbang utama Cikopo pun sudah baik ketika harus melintas di malam hari.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa