Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Gratis, Tol Cipali Padat Kendaraan

Stanly Ravel - Kamis, 18 Juni 2015 | 11:32 WIB
Cirebon, Otomania - Ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, akhir pekan lalu. Saat ini Cipali sudah ramai dilewati pengendara roda empat atau lebih yang ingin menuju Pantai Utara (Pantura) maupun Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Otomania, Rabu (17/6/2015) malam, sudah beragam kendaraan yang melintas mulai dari mobil pribadi, truk barang sampai bus antar kota. Bahkan antrian terjadi  di depan gerbang Cikopo yang menjadi titik awal perjalanan.

Ramainya masyarakan yang sudah memanfaatkan Tol Cipali bukan hanya karena rasa penasaran. Kebetulan, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai pengelola, masih menggratiskan biaya masuk tol yang berlaku sepekan setelah diresmikan.

Tol Cipali memiliki panjang mencapai 116,75 kilometer. Diperkirakan tol ini menjadi salah satu solusi pengurai kemacetan saat arus mudik yang kerap terjadi di lintas Pantura. Cipali menghubungkan beberapa wilayah mulai dari Cikopo hingga Pejagan tanpa putus, bahkan bisa lebih panjang lagi bila memulainya dari Jakarta.

Dibukanya CIpali memberikan manfaat bagi pengendara yang ingin menuju beberapa destinasi di daerah Pantura maupun Cirebon. Cipali mampu memangkas waktu lebih cepat dengan jarak tempuh lebih pendek.

Meski demikian, tetap diimbau bagi pengendara yang ingin melintas agar tetap berhati-hati saat melintas. Selain belum mengenal medan jalan, terlihat ada beberapa pekerjaan yang masih dilakukan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa