Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GPS Sekaligus Alat Diagnosis Mobil Jadi Satu

Erwin Hutapea - Rabu, 26 Agustus 2015 | 11:51 WIB


Tangerang Selatan, Otomania
– Operator telekomunikasi Telkomsel memproduksi alat baru untuk berkendara, yaitu T-Drive. Peranti yang disebut sebagai Intelligent Driving Assistant ini mampu menggabungkan kinerja global positioning system (GPS) dan diagnosis kondisi mobil.

Sebagai produk plug and play, T-Drive merupakan alat yang tinggal dicolok di soket On-Board Diagnostics (OBD) yang ada di mobil-mobil injeksi. Pada sebagian besar mobil, soket berada di bawah kemudi.

Menurut salah satu pramuniaga di stan Telkomsel di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Selasa (25/8/2015), T-Drive dapat mengumpulkan data gaya berkendara pengemudi, kondisi bahan bakar, dan kesehatan mobil. Seluruh data bisa dilihat via aplikasi yang diunduh untuk ponsel berbasis Android dan iOS.

Fungsi GPS bisa digunakan bila keberadaan mobil tidak diketahui. Lokasi mobil bisa diketahui via ponsel.

T-Drive dijual Rp 2,99 juta, di dalam perangkat sudah termasuk satu kartu SIM Telkomsel Halo. Pemakaiannya gratis selama sebulan, selebihnya konsumen wajib membayar tagihan Rp 115.000 per bulan. Telkomsel juga memberikan paket seharga Rp 3,99 juta, termasuk kartu SIM Telkomsel Halo dan gratis biaya pemakaian selama sebulan.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa