Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sekolah Calon Mekanik Yamaha, Gratis!

Donny Apriliananda - Kamis, 2 Juni 2016 | 12:45 WIB

Surabaya, Otomania – Buat orang tua siswa atau para pelajar di Surabaya, salah satu alternatif meneruskan jenjang pendidikan setelah lulus SLTA bertambah lagi. Yamaha kembali membuka sekolah khusus untuk calon mekanik, Yamaha Engineering School (YES) angkatan ke-9 di Surabaya.

Inilah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha Indonesia dengan memberikan pelatihan mekanik secara cuma-cuma kepada lulusan SMK Otomotif atau SMA IPA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Pada 2016 ini,YES di Surabaya sudah memasuki angkatan ke-9. Pelatihan akan dilakukan kurang lebih 4,5 bulan dengan rincian satu bulan mendaptkan teori, dua bulan praktik, lalu 1,5 bulan magang di diler resmi Yamaha.

Adapun fasilitas yang didapat dari pelatihan ini adalah, langsung dididik oleh instruktur berpengalaman Yamaha. Tak perlu memikirkan biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran, dan sertifikat, karena Yamaha memberikannya secara cuma-cuma.

Satu angkatan terdiri dari 30 siswa. Seleksi ketat akan dilakukan, meliputi psyco test, warna, fisika dasar, motor bakar, dan wawancara. Pendaftaran YES angkatan ke-9 ini dimulai pada 6 Juni s/d 17 Juni 2016, dilakukan secara online ataupun offline.

Pendaftar offline bisa dilakukan di:
1. Sentral Yamaha Kenjeran Surabaya, Jl. Kenjeran 366 - Surabaya (Telp. 031-3892786)
2. Yamaha Blimbing Motor Malang, Jl. A. Yani No. 20 A-B Malang (Telp. 0341-490088)
3. RSSM – Jember Jl. Gajah Mada No. 296 Jember (Telp. 0331-48844)
4. PT. Mitra Motor Lombok, Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta Cakranegara – Lombok (Telp. 0370- 672981)

Pendaftar online:
1. Mengisi formulir pendaftaran online.
2. Mengirim formulir pendaftaran ke alamat email (service-sby@yamaha-stsj.com) dengan judul ”Daftar YES Surabaya”.
3. Pendaftar akan mendapat E-Mail balik berupa nomor ujian test masuk.

Syaratnya, cukup siapkan foto copy KTP, foto copy SIM C (asli terlampir), foto copy Ijazah SMK/ SMA IPA tahun 2014 s/d 2016, pas Foto warna ukuran 3x4 (2 Lembar), mengikuti test tertulis dan wawancara, meterai Rp. 6000, dan peserta wajib datang atau tidak bisa diwakilkan.

Pelatihan ini didukung sepenuhnya oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) dan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) sebagai diler utama Yamaha di Jawa Timur. Perlu diketahui, selain Surabaya, YES sudah dibuka juga di kota-kota besar lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa