Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

”Victory Lap” Ribuan Penunggang Yamaha R Series di Sentul

Donny Apriliananda - Minggu, 29 Mei 2016 | 13:41 WIB

Sentul, Otomania – Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 tiba pada putaran final atau seri ketiga. Ajang puncak ini kembali digelar di Sentul International Circuit, Bogor, selama dua hari penyelenggaraan, Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2016.

Pusat perhatian tertuju pada iring-iringan sepeda motor Yamaha yang melakukan victory lap di lintasan Sentul. Mereka adalah penunggang R Series Yamaha (YZF-R25, YZF-R15, CBU R Series) dari 41 klub se-Jabodetabek, yang jumlahnya mencapai ribuan.

Dua seri sebelumnya, victory lap YSR adalah milik ribuan penunggang Yamaha V-Ixion dan Yamaha Nmax milik komunitas.

Para pemilik R Series yang datang pada Minggu (29/5/2016) ini sekaligus merayakan pesta R Day. Total ada 29 klub pecinta YZF-R15, mulai YR15CI, Ravens15, RSeries North Time, ARC dan lainnya. Sementara perwailan YZF-R25 ada 12 klub, termasuk YROI, Ravens United 25, YARCCI serta Yamaha Riders CBU.

Usai komunitas meghidupkan suasana dengan victory lap, agenda dilanjutkan dengan balapan seri terakhir yang menentukan para pemenang di tiap kelasnya.

”Tahun ini lengkap sudah jagoan-jagoan Yamaha melahap lintasan Sentul. Ini menjadi catatan manis yang bakal terus dibicarakan dalam sejarah perjalanan Yamaha bersama komunitas dan rider,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di luar aktivitas victory lap komunitas R Series dan balapan, YIMM juga tetap memanjakan pengunjung. Beberapa program digelar, antara lain aktivitas eksibisi Yamaha (penjualan program spesial, gratis pembersihan injektor dan diskon suku cadang).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa