Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Indonesia Sedang Banjir Pesanan dari Luar Negeri

Donny Apriliananda - Senin, 23 Mei 2016 | 14:21 WIB

Jakarta, Otomania – Memasuki pertengahan 2016, terutama pada April-Mei seperti sekarang, Yamaha Indonesia bersiap menerima lebih banyak pesanan dari mancanegara. Meski volume ekspor terbilang sangat baik, namun angka itu bisa meningkat tajam dalam beberapa bulan mendatang.

Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur mengatakan bahwa hal tersebut menyesuaikan dengan situasi di negara-negara empat musim. Permintaan naik jelang musim semi dan panas.

”Harusnya bulan-bulan ini ekspor mulai naik. Kami siap dengan permintaan yang melonjak, karena memang di sana sudah mulai semi dan panas. Banyak orang naik motor di saat itu ketimbang musim dingin yang kurang nyaman jika bepergian pakai motor,” kata Masykur, (19/5/2016)

Di negara-negara empat musim belahan Utara, termasuk Eropa atau Jepang, yang menjadi incaran ekspor YIMM, memulai musim semi pada Maret hingga Juni. Dilanjutkan musim panas yang biasanya terjadi pada Juli-September.

Manurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka ekspor Yamaha memang masih stabil. Bahkan cenderung naik bulan lalu, atau mencapai angka 14.715 unit. Bandingkan dengan capaian Maret di angka 10.746 unit.

Masykur memprediksi kenaikan akan signifikan pada beberapa bulan mendatang, atau minimal stabil di angka 15.000-an unit.

Yamaha di Indonesia masih menjadi merek motor yang paling banyak melakukan ekspor. Hal tersebut tak lain karena model-model yang dibuat di pabrik Pulogadung, Jakarta Timur, dan Karawang, JawaBarat, banyak yang berupa model global.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa