Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa R Series Yamaha Belum ada Penyegaran?

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 21 Mei 2016 | 11:07 WIB

Jakarta, Otomania – Produk Yamaha R15 dan Yamaha R25 telah berumur dua tahun sejak diperkenalkan pada tahun 2014 lalu dan sejak saat itu menjadi jagoan Yamaha di kelas motor sport. Melihat umur produk yang sudah demikian lama, apakah tidak ada keinginan Yamaha untuk memperbarui kedua produk ini?

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) mengungkapkan keingan tersebut jelas ada, namun Yamaha masih mempersiapkan waktu yang tepat mengingat konsumen kedua produk memiliki karakteristik unik.

“Konsumen kedua produk ini atau di segmen sport, menginginkan produk yang ekslusif, tidak menginginkan produk massal yang terjual banyak. Kalau jarak waktu perubahan singkat, mereka akan kecewa,” ucap Masykur.

Masykur mengungkapkan secara waktu pembaruan, sepeda motor sport memiliki umur yang lebih panjang. Produk lain memiliki waktu penyegaran sekitar dua atau tiga tahun, sedangkan sportbike lebih lama.

Kedua produk merupakaan bagian dari produk global Yamaha. Banyak pemilik mencoba ubahan dari luar negeri dan mencontek bentuk modifikasi yang ada di luar tanah air. Ini salah satu alasan produk R15 dan R25 masih memiliki umur yang panjang.

Yamaha juga berusaha untuk terus menerus membuat pengguna kedua produk motor sport ini merasakan keunggulan produk dengan menghadirkan Yamaha Sunday Race secara berkala. Pada ajang ini para pemilik R series tersebut dapat memacu kendaraanya sesuai dengan adrenalinnya di sirkuit hingga puas.

“Oleh karena itu kami masih mencari cara untuk memuaskan konsumen di segmen ini. Kami masih mencari waktu yang tepat untuk menerapkan minor change untuk kedua sportbike ini. Ditunggu saja,” ucap Masykur.

Kedua produk terus mencatatkan hasil penjualan yang stabil meski sudah berumur dua tahun. Ini terlihat pada data jualan bulan Maret dan April 2016 lalu. R25 berhasil terjual 586 unit di Maret dan 751 unit di April. R15 berhasil terjual 5.179 unit di Maret dan 4.525 unit di April.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa