Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mekanik Yamaha Indonesia Berkelas Dunia

Azwar Ferdian - Jumat, 20 Mei 2016 | 07:01 WIB

Jakarta, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim bahwa teknisi yang ada di bengkel mereka adalah tenaga-tenaga yang berkelas dunia. Standardisasi yang dilakukan plus kompetisi teknisi rutin kerap membawa para pemenang meraih tempat tertinggi di level internasional.

"Lulusan" Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau kompetisi mekanik Yamaha tingkat nasional beberapa kali menjadi juara dunia di ajang World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang. Inilah ajang adu skill dan kompetensi mekanik Yamaha di seluruh belahan dunia.

Pada 2007 saat diselenggarakan WTGP ke-4, Yamaha Indonesia yang diwakili Dewa Putu Gunawirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Solo, secara berurutan memperoleh juara pertama dunia dan juara kedua.

Lalu, disusul tahun 2012 dalam WTGP ke-5, Sukrisna Beni dari Yogyakarta, berhasil meraih juara kedua. Kemudian pada 2014 (WTGP ke-6), Asep Sumpena dari Bandung, sukses menjadi juara ketiga. Semua itu sudah menjadi bukti, dan Yamaha Indonesia siap melanjutkannya.

M. Abidin, GM Service and Motorsport YIMM usai mengawal ITGP di kantor pusat Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2016), mengatakan bahwa YIMM akan mengarantina para juara ITGP untuk digembleng agar makin siap berlomba di ajang kelas dunia.

"Soal akurasi dan kecepatan memang menjadi faktor paling berat. Saingan kita nanti yang paling berat dari Vietnam dan India. Nggak gampang untuk ke sana, tapi mekanik kita sudah punya bekal yang sangat cukup," kata Abidin.

Standar ini menurut Abidin dipertahankan lewat kesiapan semua mekanik di diler-diler resmi yang sudah harus tersertifikasi. Keseragaman kemampuan mekanik itu diperoleh dari Yamaha Technician Academy yanhg secara rutin menggembleng mekanik dengan berbagai tingkatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa