Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Terkencang Yamaha Ikut "Ngebut" di Sentul

Donny Apriliananda - Selasa, 31 Mei 2016 | 13:27 WIB

Bogor, Otomania – Kelas Superstock up to 1.000 cc segmen komunitas Yamaha Sunday Race (YSR) makin "mahal" dengan ikutnya YZF-R1M. Inilah sepeda motor terkencang dan termahal yang dijual Yamaha Indonesia saat ini.

Motor tersebut adalah milik Benny Saputra, yang turun pada seri ketiga atau seri terakhir, Minggu (29/5/2016), di Sentul International Circuit, Bogor. Benny baru bergabung pada seri ketiga atau putaran terakhir lantaran cedera kaki.

Absen pada dua seri sebelumnya tidak menyurutkan hasratnya untuk turun ke sirkuit. YZF-R1M itu akhirnya digeber juga, tampil bersama YZF-R1M kepunyaan Febby yang rutin tampil di tiga seri.

Kelas Superstock up to 1.000 cc seri ketiga ini diikuti sembilan peserta dengan dua unit YZF-R1M, satu unit YZF-R1, dan enam unit YZF-R6 yang dijadikan satu dalam balapan ini. Cukup baik buat Benny karena dia berhasil finis kedua di kelas komunitas Superstock.

”Pada race kali ini, kaki masih cedera, tapi gas saja karena sudah seri terakhir. Kalau enggak, tahun ini enggak ada kesempatan lagi. Saat cornering tidak bisa maksimal, hanya dibantu badan. Untungnya R1M nyaman buat nikung," papar Benny yang membawa bendera tim One3 Motoshop.

Pria berusia 30 tahun itu sudah mulai mencoba mengendarai R1M di jalan raya pada Maret tahun ini. Tunggangan yang dibeli seharga Rp 645 juta itu lalu dimodifikasi yang terinspirasi World Superbike (WSBK).

Bodi dan spesifikasi dibuat ala WSBK dengan memainkan warna campuran Valentino Rossi kuning neon, hitam, serta abu-abu. Mud guard eksklusif karena ada tanda tangan asli "The Doctor". Itu dia dapat saat bertemu legenda MotoGP tersebut di Bali, Januari 2016 lalu.

Bodi motor juga eksklusif, karena dipesan dari Slovenia. Rem depan Brembo, footstep modif, ban racing Pirelli, muffler Austin, selang rem diganti, dan ditambah peranti gas spontan. Benny menghabiskan Rp 100 jutaan untuk modifikasi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa