Yamaha MT-25 dan ”Wawan Tembong Hoolic”

Donny Apriliananda - Rabu, 1 Juni 2016 | 12:31 WIB

Jakarta, Otomania – Komunitas Yamaha pendukung Wawan Tembong mulai berkembang dan menamakan diri mereka sebagai Wawan Tembong ”Hoolic”. Mereka setia mengikuti kemana freestyler kawakan itu tampil.

Tak cuma hadir langsung dan memberikan dukungan di lokasi lomba, mereka juga selalu mencari ilmu mengenai sepeda motor Yamaha yang dijadikan tunggangan freestyle Wawan. Suntikan dukungan penggemar cukup ampuh membakar semangat freestyler asal Salatiga itu.

Terbaru, dalam sepekan, dia berhasil menjuarai dua kompetisi berbeda. Ajang Motorsport Festival di Malang, (28/5/2016), dan terakhir di Indonesia International Stunt Day (IISD) yang dihelat di lokasi Otobursa Tumplek Blek, Senayan, Jakarta (29/5/2016).

”Anak-anak komunitas selalu mendukung. Saat di Malang saya pakai Yamaha R25, komunitas R25 nonton langsung. Di Jakarta komunitas MT-25 yang datang lihat saya tanding pakai MT-25. Mereka antusias tanya-tanya tentang motor. Bahkan coba naik motor yang saya pakai buat kompetisi,” kata Wawan.

Kemenangan di Indonesia International Stunt Day (IISD) di Jakarta adalah yang kedua beruntun setelah tahun lalu dia juga menyabetnya. Bedanya, tahun ini Wawan ”menari-nari” dengan trek aspal becek dan licin karena dibasahi hujan.

”Dalam kondisi basah seperti itu, fifty-fifty antara skill dan kualitas motor yang menentukan. Suspensi dan riding position MT-25 sudah oke, sangat bantu untuk perform,” ucap Wawan.

Wawan tampil di IISD 2016 menggunakan Yamaha MT-25 standar dengan ban hard, sedikit setelan gir, rem, dan sokbreker.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa