Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain MPV, LCGC Juga Diincar buat Mudik Lebaran

Stanly Ravel - Rabu, 1 Juni 2016 | 07:35 WIB

Jakarta, Otomania - Tradisi mudik menyambut Lebaran sebentar lagi akan segera dimulai. Untuk jenis kendaran pribadi yang menajdi idola trennya diklaim Suzuki akan sama, yakni MPV dan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

Makmur sebagai 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, jenis MPV akan paling banyak dicari mendekati Lebaran. Alasannya karena faktor dimensi yang besar dan muat menampung banyak penumpang.

"Trennya masih sama, pasti MPV. Lebaran tujuannya pergi untuk bersilahturahmi beramai-ramai, arahnya sudah kekendaraan yang memiliki kapasitas banyak, jadi most wanted-nya tetap mobil penumpang," kata makmur di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Selain MPV, Makmur juga menjelaskan bahwa mobil LCGC cukup banyak digemari untuk mudik. Menurutnya sisi harga yang relatif murah jadi pemicu orang memilih membelinya selain low MPV.


"Dari hasil survei kami LCGC juga banyak digunakan untuk mudik hal ini beda dengan kondisi dua tahun lalu dimana belum ada mobil LCGC dan orang memilih low MPV. Salah satu alasan kenapa orang membeli LCGC meski dimensinya tidak sebesar low MPV yah karena dari sisi harga yang lebih murah," ucap Makmur.

Menurutnya, selain harga yang lebih murah, faktor pertimbangan pengeluaran dana saat Hari Raya juga cukup berperan dalam pengambilan keputusan. Contoh, meski mampu membeli sebuah low MPV, tapi akibat adanya pengeluaran ekstra yang umum terjadi saat Lebaran akhirnya beralih ke LCGC, apalagi produk dari LCGC saat ini sudah banyak pilihannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa