Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Motor Tanpa Perlu ke "Showroom"

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 31 Mei 2016 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania – Berkembangnya era internet saat ini membuat masyarakat menikmati kemudahan melalui beragam layanan dan informasi di dunia maya. Termasuk saat konsumen ingin membeli sepeda motor impian, perilaku mengunjungi diler dan pameran sepeda motor berganti dengan mengunjungi halaman di dunia maya.

Hal ini yang dilihat PT Cipta Indah Permata (CIP), pemegang merek RTX dan rumah modifikasi khusus motor Yamaha yang bekerja sama dengan Putera Group, diler Yamaha terbesar di Jabodetabek, Serang, dan Banten untuk menghadirkan situs web khusus pembelian motor Yamaha versi RTX. 

“Berdasar survei di tahun 2014, selama ini 90 persen perilaku konsumen yang memanfaatkan internet masih sekadar mencari informasi mengenai sepeda motor yang akan dibeli. Namun, untuk kemudian memutuskan membeli melalui internet, untuk sepeda motor, tidak lebih dari lima persen,” ungkap Tias Ashadi, General Manager (GM) Marketing PT CIP, saat ditemui Otomania di daerah Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Untuk itu, PT CIP dan Putera Group memberikan beragam kemudahan bagi konsumen yang mengakses  situs web dan memutuskan melakukan pembelian di www.puteragroup.com/rtx. Hal ini agar mengubah perilaku konsumen dari yang sekadar mencari informasi menjadi melakukan pembelian di situs web tersebut.

“Pembelian melalui web jauh lebih mudah dan cepat karena tidak diributkan penggunaan kertas untuk dokumen, hanya tinggal foto dan kirim file, semua sudah masuk ke dalam sistem. Proses verifikasi lebih cepat. Harga beli di web lebih murah ketimbang datang ke pameran dan beragam promo secara jelas disertakan di web tersebut,” ucap Tias.

RTX dan Putera Group menargetkan jumlah 2.000 unit untuk periode pertama penjualan model RTX sebelum Lebaran. Dari jumlah ini diharapkan 50 persen konsumen membeli melalui internet.

Penggunaan situs web untuk penjualan sepeda motor ini juga digunakan Yamaha Indonesia pada beberapa model khusus. Terakhir, penjualan Yamaha R15 Special Edition Ohlins juga dilakukan hanya melalui  situs web khusus Yamaha. Melalui cara ini, produk tersebut laku sebanyak 78 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa