Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

”Adu Sakti” Mekanik Motor Honda di Jawa Barat

Donny Apriliananda - Senin, 30 Mei 2016 | 17:15 WIB

Bandung, Otomania – Demi menjaga kualitas para mekaniknya yang tersebar di berbagai daerah, PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) 2016 Regional Jawa Barat.

Acara ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Mei 2016, di Kantor DAM Jl Raya Cibereum No. 26, Bandung. Seleksi awal acara The 23th Honda West Java Regional Technical Skill dilakukan sejak Januari-Maret lalu, diikuti 2.168 mekanik dan 271 SA dari total 464 AHASS se-Jawa Barat.

Selanjutnya, seleksi kedua disaring menjadi 53 Mekanik dan 33 SA dari 80 AHASS. Lalu terakhir, terpilih 10 Mekanik dan 10 SA untuk mengikuti babak final di kontes mekanik dan service advisor regional Jawa Barat.

Dalam kompetisi ini, seluruh peserta mengikuti ujian teori, kerja bangku (analisa teknik), dan pemecahan masalah. Sedangkan untuk service advisor diuji dalam hal pelayanan terhadap konsumen melalui role play dan trouble shooting.

Lima pemenang untuk kategori Mekanik dan SA di tingkat Regional Jawa Barat berhak mendapatkan uang tunai, trofi dan souvenir. Selain itu, juara 1 mekanik dan Service Advisor akan mewakili DAM di ajang Kontes Mekanik dan Service Advisor tingkat Nasional yang rencananya diselenggarakan Agustus mendatang.

“Acara tahunan ini untuk mengasah dan keterampilan Mekanik dan SA di seluruh AHASS di Jawa Barat. Kami berharap kompetisi ini mampu memicu semangat bekerja dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan konsumen Honda,” kata Ferdy Sukmawidjaja, General Manager Technical Service DAM dalam siaran resmi (30/5/2016).

Adapun wakil DAM tahun ini di kontes mekanik tingkat Nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor adalah Yoni Hadianto dari AHASS Daya Motor Asia Afrika (mekanik), dan Muhamad Imron dari AHASS Kofa Mandiri Cirebon (SA).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa