Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Motors Makin Tenar di Tanah Batak

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 27 Mei 2016 | 10:45 WIB

Medan, Otomania – Tata Motors terus berusaha menyebarkan produk unggulan di berbagai daerah salah satu upayanya adalah dengan mengikuti Pameran Otomotif Medan (POM) 2016. Pasar yang diincar Tata Motors adalah kendaraan niaga untuk usaha angkutan perkotaan atau angkot.

“Pasar angkot di kota Medan bagi Tata Motors jadi salah satu kekuatan kami. Melalui model Super Ace 1.400 cc rata-rata kami menjual 10 unit per bulannya untuk menjadi angkot di kota Medan,” ucap Hang Bun, Direktur PT Trans Niaga Perdana (TNP), mitra Tata Motors di Medan.

Pasar kendaraan niaga di Medan berdasarkan laporan, memberi share kepada pasar seluruh Sumatera rata-rata sekitar 6 hingga 7 persen atau dengan volume 3000 hingga 4000 unit per tahun.

Sedangkan Sumatera di segmen kendaraan niaga menyumbang share kepada penjualan kendaraan niaga nasional sebesar 19 – 24 % atau rata-rata setiap tahun berkontribusi menjual 50.000 – 65.000 kendaraan niaga berbagai segmen.

Besarnya pasar di Medan dan Sumatera ini membuat Tata Motors berkomitmen memberikan layanan lengkap dengan membangun jaringan servis di daerah yang terdapat produk Tata Motors.

Saat ini terdapat lima pusat service Tata Motors yang berada di Medan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Kaban Jahe, dan Binjai. Rencana penambahan service center akan merambah Sibolga.

“Kami berkomitmen tidak akan mengecewakan konsumen Tata Motors. Kami akan mendirikan service center di tempat produk Tata Motors beroperasi agar mudah bagi konsumen mendapatkan pelayanan perawatan produk dan suku cadang. Saat ini unit yang beredar di Sumatera Utara sekitar 50 unit dan tersebar di berbagai kota kabupaten,” ucap Hang Bun.

Tata Motors hadir di POM 2016 yang berlangsung di Santika Dyandra Convention Center hingga Minggu (29/5/2016). Tata Motors menawarkan program khusus selama POM 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa