Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Agen Keselamatan Berkendara Honda di 2016

Stanly Ravel - Kamis, 19 Mei 2016 | 09:25 WIB

Batam, Otomania - Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 kembali melahirkan para agen keselamatan berkendara. Hasil ini diraih setelah menyaring 125 peserta mulai dari 16 sampi 18 Mei 2016 dengan uji kamampuan berkendaran melalui ragam rintangan di Stadion Abdul Jamal, Batam.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, mengatakan sampai saat ini Honda motor masih menjadi satu-satunya pelaku industri roda dua yang mengelar acara ini. Selain jadi bukti nyata, ajang ini setiap tahunnya juga melahirkan para agen keselamatan baru yang siap mengedukasi masyarakat.

"Dengan selesainya kompetisi ini, AHM kembali mendapat duta baru untuk mengedukasi kampanye keselamatan berkendara kepada seluruh lapisan masyarakat. Ini adalah bukti nyata Honda motor dalam memerangi angka kecelakaan serta mengedukasi masyarakat," ucap Agustinus dalam seremoni penganugrahaan pemenang AHSRIC 2016 di Batam, Rabu (18/5/2016).

Kompetisi safety riding tahun ini makin meluaskan sayapnya dengan membuka dua kelas baru, yakni big bike dan community advisor wanita. Kategori baru ini dibuka untuk menyesuaikan bisnis baru di produk big bike, serta tingginya perkembangan pasar matik dan pengguna motor wanita.


"Adanya kategori bike big karena kami juga sudah memasarkan produk big bike Honda di Indonesia, hal ini harus dibarengi dengan kesiapan instrukturnya agar bisa menjadi duta edukasipada pengguna premium. Sedangkan untuk kelas wanita kami mengikuti perkembangan populasi yang makin tinggi, harapannya untuk memberikan edukasi kaum hawa dengan pendekatan yang lebih baik," papar Agustinus.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada tiga pemenang yang akan diberangkatkan untuk mengikuti ajang The 17th Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Japang, pada Oktober 2916 mendatang. Ketiganya akan mengisi kompetisi kelas 125 cc, 400cc dan 750 cc.

Daftar Pemenang Honda Safety Riding 2016

Kategori Advisor Diler

- Hery Purnomo / Wahana Makmur Sejati / poin 3.040

Kategori Advisor Komunitas - Skutik

- Lidya Juanita / PT Daya Adicipta Motora / poin 3.169,5

Kategori Advisor Komunitas - Sport

- Rendy Maulana / HSO Pontianak / Poin 3.491

Kategori Instruktur - Sport

- Dimas Satria Kelana Putra / PT. Mitra Pinasthuka Mulia / poin 2872,5

Kategori Instruktur - Matik

- Heny Styoningsih / Wahana Makmur Sejati / poin 2.870

Kategori Group Main Diler

- Astra Motor Pontianak / poin 7.693

Kategori Best of The Best

- Muhamad Adi Sucipto / PT Wahana Makmur Sejati / poin 1000
- I Gusti Agung Budi Dharma / Astra Motor Mataram / poin 991

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa