Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Makin Peduli dengan Kaum Hawa

Stanly Ravel - Rabu, 18 Mei 2016 | 08:01 WIB

Batam, Otomania - Selain pria, ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) di Batam juga diikuti oleh kontestan wanita. Untuk tahun ini jumlahnya bertambah dibandingkan tahun lalu saat di Palembang.

Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding dan Motorsport AHM, mengatakan bahwa perkembangan ini diikuti dengan adanya ketegori baru yang dibuka, yakni community advisor wanita.

"Tahun lalu ada enam, saat ini kita berhasil mendapat 13 peserta. Selain dari instruktur dan advisor, ada peserta dari komunitas naungan Honda yang berhasil melewati tahap regional untuk masuk ke kompetisi ini," kata Anggono dalam sesi AHSRIC kepada Otomania di Batam, Selasa (17/5/2016).

Penambahan kategori peserta wanita dikonsentrasikan sebagai langkah AHM untuk menegaskan komitmen dalam hal keselamatan berkendara ke kaum hawa.

Menanggapi perkembangan ini, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, mengatakan bahwa dengan dibukanya kategori baru untuk wanita diharapkan bisa lebih memudahkan penyampaian safety riding kepada kaum hawa.


"Adanya peserta wanita dari pihak komunitas motor juga jadi upaya kami untuk memberikan pendekatan yang lebih efektif tentang edukasi untuk kaum hawa. Sesama wanita tentunya akan lebih mudah menyampaikan edukasinya," ujar Agustinus dalam kesempatan yang sama.

Lidia Juwanita menjadi salah satu peserta wanita utusan komunitas Honda Beat Owners Club Bogor. Menurutnya, dengna bisa mengikuti kompetisi AHSRIC ini selain bisa mengasah kemampuan berkendara juga menjadi modal untuk bisa menularkan edukasi safety riding di kalangan komunitas serta pengguna motor wanita.

"Pengendara wanita itu sekarang makin banyak, dan banyak juga yang belum mengerti bagaimana posisi berkendara yang benar. Mulai dari postur badan sampai penggunaan kelengkapan berkendara yang baik. Dengan adanya safety riding ini saya harap bisa menularkan pengguna wanita lain," ucap dara 23 tahun itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa