Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Honda Palembang Menularkan "Virus Safety Riding"

Stanly Ravel - Kamis, 13 Agustus 2015 | 12:21 WIB

Palembang, Otomania - Astra Motor Sumatera Selatan mengandeng pihak Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara dengan menyerahkan 30 unit soundbox edukasi safety riding. Nantinya, alat ini akan akan dipasang di tiap persimpangan lampu merah yang ada di Kota Palembang.

Penyerahan soundbox dilakukan oleh Kepala Wilayah Astra Motor SumSel Yohanes Pratama kepada Satlantas Polda Sumsel, dan Dinas Perhubungan Kota Palembang. Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial untuk mengurangi angka kecelakaan serta menanamkan kesadaran berlalu lintas.

"Honda akan terus melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk bersama-sama menedukasi konsumen serta pengguna jalan raya lainnya untuk berlalu lintas dan berkendara yang baik dan benar," ucap Yohanes dalam kepada Otomania di Palembang, (11/8/2015).

Soundbox ini, lanjut Yohanes, berisikan materi edukasi mengenai safety riding. Mulai dari tata cara berlalu lintas sampai mengingatkan atribut yang wajib digunakan pengendara sepeda motor. Saat pengendara berhenti di lampu merah, alat ini secara otomatis akan mengeluarkan suara.

"Ini bagian dari salah satu kampanye safety riding Honda di Palembang melalu jaringanya. Bukan hanya di Palembang, kota-kota besar lainnya juga ada beragam hal kreasi yang dilakukan sebagai bentuk peran serta Honda dalam kampanye safety riding," ujar Yohannes.

Selain 30 unit soundbox, Astra Motor Sumsel juga turut memberikan bantuan seragam Patroli Keamanan Sekolah untuk SMA Negeri 13 Palembang. Sekolah ini salah satu sekolah binaan Honda di Palembang dalam mengedukasi safety riding bagi kalangan pelajar yang sekaligus pemenang dalam ajang Honda Xpresi Satu Hati beberapa waktu lalu.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa