Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi "Safety Riding" Honda Diikuti Ribuan Peserta

Stanly Ravel - Selasa, 11 Agustus 2015 | 08:30 WIB


Palembang, Otomania
- PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengelar kontes safety riding untuk para instruktur. Acara tahunan ini merupakan wujud sekaligus bukti dari komitmen serta tanggung jawab sosial AHM di bidang keselamatan berkendara.

Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) tahun ini mengambil lokasi di Pelabuhan Tangga Buntung, Palembang, berlangsung tiga hari (9-11/8/2015). Dari jumlah 1.650 peserta, tersaring menjadi 96 yang terdiri dari 46 instruktursafety riding main diler Honda, 41 advisor safety riding komunitas Honda, dan sembilan advisor safety riding dieler Honda.

"Kompetisi ini bagian dari upaya kami (AHM) memastikan kompetensi instruktur Honda yang terus terasah agar senantiasa mampu melayani masyarakt dengan baik dalam mengedukasi keselamatan berkendara," ucap GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputradi Palembang, (10/8/2015).

Ada empat kategori kelas yang diperlombakan pada gelaran AH-SRIC 2015. Mulai dari kelas instruktur, advisor komunitas, advisor diler, dan kelas instruktur wanita. Keberadaan instruktur safety riding wanita diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi kaum hawa.

Untuk proses penilaianya mengacu pada standar international kompetisi safety riding Honda. Setiap peserta akan diuji dalam melintasi beberapa rintangan dengan  mengendarai Honda CB 150R StreetFire keluaran terbaru.

Sedangkan masalah perbedaan kemampuan dan kompetensi dari para peserta saat ini dengan tahun lau, pihak AHM melalui Senior Manager Safety Riding and Motorsport Departemen AHM Anggono Ariawan mengatakan bahwa dengan persiapan yang dilakukan masing-masing pasti akan ada perbedaannya.

"Dibandingkan tahun lalu pastinya mengalami perkembangan, karena sebelumnya mereka sudah melakukan persiapan. Dibeberapa main dieler ada yang sudah memiliki training center untuk melakukan pelatihan mempersiapkan ajang ini. Para instruktur pemenang pada bulan Oktober akan diajak ke Jepang untuk mengikuti safety riding tingkat internasional, tentu dengan semangat satu hati mereka akan berupaya yang terbaik," ucapnya di Palembang, (10/8/2015).

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa