Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pusat Pelatihan ”Safety Riding” Pertama di Indonesia

Donny Apriliananda - Jumat, 8 Mei 2015 | 12:26 WIB

Yogyakarta, Otomania – Astra International-Honda Sales Operation (AI-HSO/ Astra Motor) Yogyakarta meresmikan Safety Riding Center pertama di Indonesia, belokasi di Yogyakarta, Jumat, (8/5/2015). Tempat ini menjadi representasi komitmen Astra mengampanyekan keselamatan berlalu lintas yang dicetuskan PT. Astra International bersama Kepolisian RI sejak 2014 lalu.

Budaya berkendara aman di jalan belum bisa berjalan baik seiring dengan pengguna kendaraan roda dua yang semakin banyak. ”Sepuluh tahun terakhir, kebutuhan alat transportasi yang terjangkau meningkat signifikan. Pengguna sepeda motor semakin banyak. Namun, kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman belum sejalan dengan pertumbuhan sepeda motor saat ini,” tutur Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala.

Sigit menambahkan, kegiatan edukasi terus dilakukan Astra Motor untuk menularkan budaya aman berkendara. Selain melakukan training dan seminar di perusahan, kegiatan ini juga ditularkan ke instansi pemerintah, komunitas, hingga sekolah. Awal tahun, astra motor juga membangun Kampung Safety Riding pertama di Indonesia yang terletak di Jawa tengah.

”Tidak berhenti sampai di situ, kami menyadari perlu sebuah tempat yang menjadi pusat pelatihan berkendara untuk segala usia. Karena itu, sejak Mei tahun lalu kami membangun Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta ini, dan akhirnya hari ini akan resmi dibuka," ujar Sigit.

Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta dibangun di atas tanah seluas 1792 m2 dengan luas bangunan 1000 meter2, menelan investasi sekitar Rp 10 miliar.

Kepala Kakorlantas RI Condro Kirono menyatakan bahwa Yogyakarta menjadi pilihan karena merupakan miniatur indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras, agama dan warna kulit. "Ini pertama di Indonesia, semoga bisa dibangun di seluruh provinsi, dan saya pastikan di setiap peresmian Safety Riding Center kedepan saya akan menghadirinya," ujar Condro.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa