Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langkah Astra Motor Ingatkan Komunitas Akan Keselamatan Berkendara

Donny Apriliananda - Minggu, 10 Mei 2015 | 10:00 WIB

Yogyakarta, Otomania – Selain meresmikan Safety Riding Center di Yogyakarta, Jumat (8/5/2015), Astra Motor juga mendonasikan 100 helm gratis kepada anggota komunitas sepeda motor Honda Wilayah Yogyakarta.

Penyerahan dilakukan simbolis oleh Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala kepada beberapa perwakilan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY). Inilah komitmen Astra Motor sebagai dealer utama sepeda motor Honda, untuk terus mengedukasi dan menularkan budaya aman berkendara pada masyarakat.

"Selama ini komunitas sepeda motor Honda terus membudayakan safety riding dalam berkendara dan berperan aktif memberi contoh baik bagi masyarakat. Karena itu, kami ingin memberi apresiasi dengan memberikan seratus helm ini," ujar Sigit, Jumat (8/5/2015).

Hanif Setyadi sebagai perwakilan komunitas, menyambut baik langkah Astra Motor ini. "Kami seakan diingatkan kembali untuk terus menerapkan budaya aman berkendara, dan yang terpenting, dimulai dari diri sendiri," kata Hanif.

Tak hanya helm, penunjuk (plang) keselamatan berkendara juga disumbangkan kepada 450 sekolah yang tersebar di wilayah pemasaran Astra Motor. Untuk wilayah Yogyakarta, akan ada 48 sekolah yang dipasangkan plang keselamatan berkendara, dalam program "Plangisasi Sekolah".

Salah satu contoh pesan yang tertulis di plang keselamatan berkendara adalah ”4T - Tunggu Sejenak, Tengok Kiri, Tengok Kanan, dan Tengok Kiri Sebelum Menyebrang”.

"Kami ingin pesan keselamatan berkendara selalu ada di mana pun, untuk terus mengingatkan masyarakat betapa pentingnya aman berkendara. Kami harap semua kegiatan yang dilakukan Astra Motor untuk membudayakan aman berkendara bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga jumlah kecelakaan sepeda motor makin menurun," terang Sigit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa