Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Misi Mulia Honda Lahirkan Kader Keselamatan Berkendara

Stanly Ravel - Rabu, 18 Mei 2016 | 09:05 WIB

Batam, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi safety riding untuk para instruktur terpilih yang berlangsung di Batam, Selasa (17/5/2016). Ajang tahunan yang sudah berlangsung selam 10 tahun ini menjadi komitmen AHM dalam keselamatan berkendara.

Selain sebagai instruktur terpilih, para peserta juga akan dijadikan sebagai agen keselamatan berkendara. Mereka akan menjalankan tugas edukasi mengenai safety riding di wilayah main diler masing-maasing.

"Secara peningkatan, tahun ini lebih banyak pesertanya terutama untuk kelas wanita. Kami juga menambah kelas instruktur big bike serta kelas wanita dari komunitas," ucap Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding dan Motorsport AHM kepada Otomania di Batam, Selasa (17/5/2016).

Agen keselamatan dari safety riding nantinya akan meyebarkan virus ke berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal dan beraktivitas, sekolah, hinggan institusi swasta dan pemerintah.


Sebagai bekal, selain praktik lapangan, AHM memberikan materi ujian alam bentuk teori. Dengan kedua paket tersebut diharapkan peserta cukup mendapat wawasan seputar safety riding sehingga lebih mudah untuk mensosialisasikannya.

"Bobot teori saat ini kami tambahkan, jadi seimbang 50:50. Kami ingin mereka (instruktur) juga bisa menyampaikan pesan safety riding secara baik dalam ucapan, jadi bukan hanya praktik di lapangan saja," papar Anggono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa