Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Rio Paling "Ngebut" di Spanyol

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 14 Mei 2016 | 18:34 WIB

Barcelona, Otomania – Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, lebih cepat saat latihan bebas ketiga dibanding kedua di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Sabtu (14/5/2016). Catatan waktu putarannya membaik sekaligus menjadikan Rio pebalap yang memiliki kecepatan maksimum tertinggi.

Putaran tercepat Rio adalah 1 menit 26,251 detik, namun prestasi itu cuma bisa menempatkannya di urutan bontot klasifikasi latihan bebas ketiga. Meski begitu, pemuda asal Solo itu melesat lebih kencang dari pebalap manapun di lintasan, kecepatannya mencapai 337,5 kpj.

Kecepatan Rio dengan mobil MRT 05 cuma bisa didekati pebalap Sauber, Marcus Ericsson yang melaju 334 kpj. Rekan setim Rio dari Manor Racing, Pascal Wherlein, cuma mampu “ngebut” sampai 333,1 kpj.

Menariknya, ketiga pebalap itu justru berada di urutan terahir dalam kualifikasi latihan bebas ketiga. Rio di posisi ke-22, Pascal ke-21, dan Ericsson ke-20.

Hasil keseluruhan dalam latihan bebas ketiga, Nico Rosberg dari Mercedes di urutan nomor satu dengan catatan waktu lap 1 menit 23,078 detik. Kualifikasi yang bakal digelar pada pukul 19.00 WIB nanti bakalan seru sebab pebalap lain dari Mercedes, Lewis Hamilton, telah menunjukan performa positif,  menempati posisi kedua.

Max Verstappen yang baru saja menempati satu bangku pebalap di Red Bull menggantikan Daniil Kvyat yang kini membalap untuk Toro Rosso mendapatkan hasil bagus di posisi ke4 di depan rekan rekan setimnya, Daniel Ricciardo. Sementara itu Kvyat yang sebelum dipindah bermasalah dengan Sebastian Vettel (Ferrari) tercepat ke-9.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa