Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jualan Laris, Honda Kebut Bikin Diler

Donny Apriliananda - Jumat, 13 Mei 2016 | 08:04 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) benar-benar genjot pembangunan diler. Baru empat bulan saja, sudah delapan diler resmi diresmikan di berbagai daerah. Hal ini dilakukan seiring dengan semakin banyaknya permintaan atas mobil Honda.

Hingga kuartal pertama berakhir, Honda berhasil mendistribsi 58.379 unit mobil, atau mencaplok 21,8 market share. Raihan itu menyambung hasil positif tahun lalu, yakni menyandang predikat sebagai satu-satunya merek yang mencatat pertumbuhan di tengah penurunan dahsyat.

Sepanjang 2015, merek ini berhasil membukukan penjualan retail mencapai 166.258 unit. Artinya, pertumbuhan penjualan Honda sebesar 109,4 persen dari penjualan 2014 yang tercatat sebesar 151.904 unit.

Mau tak mau, jangkauan harus diperluas. Pada awal tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyatakan siap menambah jaringan sampai 200 spot, terdiri dari diler resmi dan sub diler, atau berniat menambah sekitar 50-an diler tahun ini.

”Tahun ini Honda terus-menerus memperluas jaringan diler resminya di lebih banyak lagi kota baru seluruh Indonesia. Dengan demikian, konsumen dapat lebih mudah mendapatkan layanan penjualan maupun purnajual serta memberikan kontribusi yang positif pada penjualan,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM dalam siaran resmi (12/5/2016).

Tulungagung
Terbaru, HPM meresmikan jaringan diler resmi ke-121 melalui Honda Pacific Tulungagung di Tulungagung. Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 6.400 m2 itu beralamat di Jalan Soekarno Hatta No. 5, Balerejo, Kauman, Tulungagung, Jawa Timur.

Semua fasilitas lengkap, khas standar Honda, seperti private zone, waiting lounge, cafe zone, wifi area, food corner with free drinks, internet zone, toilet, newspaper & magazine, smoking room, kids zone, charging station, dan mushola.

Layanan purnajualnya, Honda Pacific Tulungagung memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.152 m2, juga area spareparts seluas 114 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di daerah itu.

Sebelumnya, tahun ini, Honda telah meresmikan tujuh diler baru yakni Plaza Tuban, Mitra Gresik, Prima Harapan Indah, Maju Motor Tanjung Api-api, Mitra Lenteng Agung, Royal Kenjeran, dan Autoland Ciputat. Total saat ini sudah ada 121 diler resmi dan 37 sub diler 3S, atau total 158 jaringan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa