Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Z Langsung Melejit di Jakarta

Donny Apriliananda - Sabtu, 7 Mei 2016 | 08:01 WIB

Jakarta, Otomania – Baru sebulan diluncurkan, respons publik terhadap Yamaha Mio Z langsung tinggi. Hal itu dibuktikan dengan penjualan area Jabodetabek yang berada di naungan diler utama Yamaha DDS Jakarta. Kontribusi Mio ”paling galak” ini memang belum bisa dihitung, tapi sudah bisa diraba.

Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta, di sela nonton bareng konsumen Mio Z di CGV Blitz, Mall of Indonesia, (5/5/2016), mengatakan bahwa angka riil penjualan Mio Z belum masuk, namun sudah bisa dikira-kira kontribusinya.

”Area DDS  Jakarta baru launching bulan kemarin (April), dan itu bisa dilihat pertumbuhannya tinggi sekali, hampir tiga kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya (Maret). Masyarakat antusias, karena Mio Z bisa menjangkau semua konsumen, terutama pria,” kata Frengky.

Apalagi, Yamaha menggelontor program penjualan yang erat kaitannya dengan aktivitas anak muda. Misalnya, narsis di media sosial dengan berbagai macam hadiah undian, salah satunya nonton bareng Captain America: Civil Wars, yang ada kaitannya dengan aura jagoan super Mio Z.

Frenky memberi gambaran, bahwa bulan lalu Yamaha DDS Jakarta menjual sekitar 20.000-an unit sepeda motor. 60 persen dari angka itu adalah tipe skutik, dan sebagian besar adalah Mio Series.

”Mio-nya sendiri naik tiga kali lipat. Komposisi mungkin masih 50:50 antara Mio M3 dan Mio Z. Ini cukup menggembirakan,” kata Frengky.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa