Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xeon Mau "Disuntik Mati"?

Stanly Ravel - Senin, 2 Mei 2016 | 09:31 WIB

Jakarta, Otomania - Sebelum Mio Z, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mendatangkan Aerox 125LC lebih dulu pada awal 2016. Skutik 125 cc ini diposisikan sebagai produk penerus dari Yamaha Xeon.

Menurut Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, perkembangan Aerox 125LC dari sisi penjualan cukup baik. Rata-rata konsumen Aerox adalah peralihan dari Xeon.

"Konsumen Aerox rata-rata yang mau beli Xeon, tapi kemudian beralih ke Aerox. Jumlahnya sudah cukup banyak tapi saya harus lihat data," ucapnya saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2016).

Meski Aerox 125LC diproduksi untuk menggantikan Xeon, namun Masykur mengakui bahwa sampai saat ini unit Xeon sendiri masih ada dan tetap dipasarkan. Sedangkan untuk rencana penghentian produki ia belum bisa menjelaskan secara spesifik.


"Di lapangan Xeon unitnya masih ada, jadi masyarakat masih bisa beli produknya. Ada kemungkinan stop produksi tapi saya belum bisa bicara banyak, karena data bulan April belum keluar, tapi kalau Maret kemarin masih (produksi)," ucapnya.

Yamaha Aerox datang dengan mesin berkapasitas 125 cc yang sama digunakan Xeon. Secara tampilan desain Aerox jauh lebih agresif. Dibandingkan dengan matik lain, Aerox tampil tanpa teknologi Blue Core karena dianggap beda segmentasi, Aerox lebih ke arah performa dibandingkan efesiensi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa