Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Z Meluncur Perdana di Cirebon

Stanly Ravel - Sabtu, 30 April 2016 | 18:31 WIB

Cirebon, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan matik terbarunya, Yamaha Mio Z, di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2016). Peluncuran ini menjadi ajang perdana Mio Z setelah diperkenalkan untuk media pada Maret 2016.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa  Kota Cirebon dipilih sebagai tempat diluncurkannya Mio Z karena pasar matik Yamah cukup besar.

"Cirebon jadi peluncuran perdana Mio Z. Pasar matik di sini cukup besar, untuk Yamaha sendiri seperti Mio M3 sampai saat ini masih tinggi peminatnya," ucap Masykur kepada Otomania di seremoni acara peluncuran di Cirebon, Sabtu (30/4/2016).

Bukan hanya Cirebon saja, tapi rencananya Yamaha juga akan mengenalkan Mio Z ke beberapa kota besar yang ada di Indonesia. "Nanti kami akan luncurkan Mio Z juga di beberapa kota lainnya, tapi untuk kota mana saja kita lihat nanti saja," ucap Masykur.

Sementara itu, Ferry Koordinator AMD Yamaha Cirebon mengatakan bahwa pasar matik di Jawa Barat, khusus di Cirebon cukup besar peminatnya. Hal ini secara otomatis menggundang peluang yang cukup besar untuk Mio Z bisa dikenalkan di sini.


"Target kita untuk peluncuran Mio Z itu 250 unit dalam satu hari. Untuk peluang Cirebon sendiri peluan penjualan motor matik di sini cukup tinggi, dari data  DDS untuk Jawa Barat penjualan tertinggi matik ada di kota Cirebon, jadi peluang akan cukup besar," ucap Ferry di waktu dan lokasi yang sama.

Harga Mio Z di Cirebon mencapai Rp 15, 4 juta, selisih tipis dengan harga Mio Z yang dipasarkan sebesar Rp 15,1 juta di Jakarta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa