Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sabar, Ini Jadwal Mio Z Dipajang di Diler

Azwar Ferdian - Rabu, 30 Maret 2016 | 13:02 WIB

Sentul, Otomania - Setelah dikenalkan di depan jurnalis nasional, Rabu (30/3/2016), di Sentul Karting International Circuit, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung bersiap untuk ngebut dengan produksi Mio Z.

Jadwalnya, "saudara kembar" Mio M3 dengan aura lebih galak itu mulai masuk line produksi awal April di pabrik YIMM kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. "Targetnya 2.500-an unit sehari. Lalu, hari itu juga sudah bisa dikirim ke diler, tidak ditahan-tahan," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM.

Artinya, Mio Z tak lama lagi sudah bisa dilihat di diler-diler Yamaha di Jakarta. Maksimal, menurut Masykur, minggu pertama April sudah ada di diler. Lalu, minggu-minggu selanjutnya mulai dikirim ke berbagai daerah di Pulau Jawa.

Mio Z dihadirkan YIMM dengan dua warna, hitam dan putih, semuanya berjenis "matte" atau dof. Banderol On The Road Jakarta lebih mahal Rp 400.000 dibandingkan Mio M3, yakni Rp 15,1 juta. Harga ini akan bertambah untuk daerah lain, terkait dengan biaya pengiriman.

Yamaha Indonesia menargetkan Mio Z terjual dalam bulan pertama produksinya adalah 50.000 unit. "Kami berharap Mio Z sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat akan skutik yang lincah dan irit, tapi juga beraura lebih galak. Posisinya berbeda," ujar Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa