Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Cari Suku Cadang Yamaha

Setyo Adi Nugroho - Senin, 28 Maret 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik sepeda motor yang ingin mengganti suku cadang tunggangannya sering kali kesulitan untuk mengetahui harga yang akan dibayarkan di bengkel. Padahal keputusan untuk mengganti suku cadang membutuhkan persiapan dana dan perhitungan agar tidak menguras kantong saat pembayaran.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menangkap kebutuhan pemilik kendaraan ini. Sebagai salah satu bentuk layanan purna jual, YIMM saat ini memiliki aplikasi untuk mengetahui jenis dan harga suku cadang sepeda motor Yamaha secara langsung dari genggaman.

“Yamaha selalu berubah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ikut berubah. Aplikasi Yamaha Part Catalogue merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan Yamaha untuk konsumen,” terang Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Dalam aplikasi ini konsumen dapat dengan mudah mengetahui jenis suku cadang dari beragam model sepeda motor Yamaha. Pembagian model tersebut berdasarkan kapasitas mesin mulai 50 cc hingga 1500 cc ke atas, tentu disesuaikan dengan model mesin di Indonesia.

Selain itu di setiap model sepeda motor, terdapat data lengkap suku cadang yang ditawarkan. Guna memudahkan konsumen, disediakan pula gambar bagian-bagian suku cadang sehingga konsumen mengerti bagian mana dari kendaraan yang sedang dicari.

Menariknya, pemilik kendaraan dapat dengan mudah menyimpan suku cadang yang sudah dicari dalam menu penyimpanan. Ini agar dapat dengan mudah menemukan bagian-bagian kendaraan yang sudah dicari sebelumnya.

“Aplikasi ini terhubung langsung dengan sistem inventori Yamaha Center secara real time. Jadi aplikasi ini membutuhkan sambungan internet untuk dapat dijalankan dengan maksimal dan up to date,” tambah Masykur.

Fitur terpenting dalam aplikasi ini adalah fitur menampilkan harga suku cadang dengan kondisi harga eceran tertinggi (HET) di pasaran. Ini memudahkan konsumen yang ingin mengganti suku cadang untuk memperkirakan dana perbaikan kendaraan mereka dan terhindar dari penerapan harga di atas HET.

Aplikasi yang tersedia untuk sistem operasi IoS dan Android ini telah diunduh lebih dari 50.000 kali oleh pengguna Android di Google Play serta mendapat rating 4.4. Bagi para pemilik sepeda motor Yamaha, silahkan unduh aplikasi ini di Google Play dengan ukuran 5,81Mb serta versi minimal Android yang dibutuhkan adalah versi 4.0.4 hingga 4.4.4.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa