Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan Mio Paling "Super"

Azwar Ferdian - Rabu, 30 Maret 2016 | 10:19 WIB

Sentul, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan satu lagi keluarga skutik, Rabu (30/3/2016), di Sentul Karting International Circuit, Bogor. Mio Z dikenalkan sebagai Mio paling super dengan semangat "Z" seperti kebiasaan Yamaha.

Minoui Morimoto, Presiden Direktur YIMM, dalam peluncuran, mengatakan bahwa huruf "Z" adalah huruf terakhir di alfabet yang berarti paling maksimal. "Kami berharap model ini menginspirasi siapa pun untuk menjadi jagoan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Morimoto.

Yamaha mengembangkan produk ini sangat cepat, yakni sejak 2014. Hal ini karena Mio Z bisa dikatakan sebagai produk kembar dengan Mio M3. Tampangnya mirip, tapi ada beberapa detail yang membedakan keduanya.

Yamaha mengibaratkan, jika Mio M3 adalah cheetah di jalanan, maka Mio Z adalah singa. Dua-duanya diposisikan sebagai kendaraan sehari-hari yang sangat lincah di jalanan. Namun, Mio Z lebih berkarakter galak ketimbang Mio M3.

Motor baru ini ditujukan untuk pria muda yang siap jadi jagoan di kehidupan. Teknologi Blue Core yang irit dan bertenaga tetap dipertahankan, 125 cc, dilengkapi dengan indikator "eco" pada panel meter.

Mio Z hadir dengan dua warna, hitam dan putih, semuanya "matte" atau dof. Banderol OTR Jakarta lebih mahal Rp 400.000 dibandingkan Mio M3, yakni Rp 15,1 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa