Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX Digemari Pengguna Moge

Stanly Ravel - Selasa, 3 Mei 2016 | 19:10 WIB

Jakarta, Otomania - Yamaha NMAX memang baru satu tahun meluncur di Indonesia, namun animonya cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari jumlah populasinya, pada penjualan Januari-Februari 2016 saja sudah mencapai 25.771 unit.

Segmentasi penggunanya hampir dari semua kalangan, baik pria dan wanita. Meski demikian, data yang dimiliki Yamaha mengatakan bahwa pengguna NMAX saat ini kebanyakan peralihan dari pengguna motor moge dan sport sebelumnya.

"Kalau dilihat pengguna NMAX saya percaya tidak percaya trennya adalah yang dulunya menggunakan moge dan sport. Saat kemarin acara di Bandung (Jamnas IMO), banyak dari mereka yang dulunya adalah pemilik moge dan sport," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada Otomania, Minggu (1/5/2016).

Menurut Masykur, pemilik moge dan motor sport banyak yang merasa lelah menggunakan motornya untuk harian. Karena hal tersebut, mereka beralih memilih kendaraan matik, tapi tetap mencari yang stylish dari sisi tampilan dan cc besar, seperti NMAX.


Bukan hanya itu saja, karena kebanyakan pengguna moge dan motor sport status ekonomi sudah berada di level menengah ke atas, dampaknya aksesori resmi NMAX juga laris manis dibeli.

"Mereka biasanya beli NMAX langsung dengan aksesorinya, beda dengan pengguna NMAX biasa. Aksesoris resmi ini cukup laris baik di Jakarta dan Bandung, seperti sokbreker belakang dan windshield, serta variasi lainnya," kata Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa