Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjegal Yamaha MX King dari Honda Kian Dekat

Donny Apriliananda - Selasa, 3 Mei 2016 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – Rumor hadirnya ”bebek super” saingan Yamaha MX King 150 dari Honda tiba-tiba santer saat Honda Vietnam meluncurkan Winner 150. Motor ini lahir di ranah bebek sport yang menggunakan mesin sejenis dengan All New CB150R dan New Sonic 150R.

Model ini juga yang siap dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM). Nama masih simpang siur, ada yang menyebut Supra X150R, ada beberapa penggiat blog yang menyebut New Supra GTR 150. Apa pun namanya, sudah pasti inilah ”teman sejati” Yamaha MX King yang selalu sendiri.

Lewat akun welovehonda.com, AHM mulai menggelitik calon konsumen dengan teaser video. Tayangan pertama diunggah pada 6 April 2016 lalu, dengan video berdurasi cuma 7 detik! Lalu yang kedua tayang 30 April 2016 lalu dengan durasi yang sama persis.

Isinya, sedikit menggambarkan fitur-fitur bebek super itu. Misalnya, spidometer full digital dengan desain futuristik. Dari sana didapati bahwa mesin akan didukung transmisi 6-percepatan, persis seperti yang diusung New Sonic 150 dan All New CB 150R.

Tampang masih susah diraba jika hanya dilihat dari video. Tapi apa yang ditampilkan Honda Vietnam sudah sangat mewakili. Desain dan spesifikasi tak akan jauh beda dari Winner 150 di Vietnam, lalu sudah pasti ganti stiker atau stripping.

Menariknya, pada video kedua, AHM sudah mengisyaratkan bakal meluncur Mei 2016, atau bulan ini! Artinya, sepeda motor ini siap mengaspal di Indonesia.

Seperti dikutip KompasOtomotif, (3/5/2016), GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa bebek super ini bukan semata-mata disiapkan untuk bersaing langsung dengan MX King. AHM tidak fokus di persaingannya, tetapi kepada pemberian produk yang dibutuhkan konsumen.

Penasaran, simak video teasernya berikut ini!

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa