Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tukar Tambah Motor Yamaha Mulai Diminati

Stanly Ravel - Selasa, 3 Mei 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Tukar tambah atau trade in menjadi salah satu cara PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendongkrak penjualan. Sistem ini terbukti ampuh, karena  membantu masyarakat yang ingin mengganti motornya dengan produk keluaran Yamaha.

Jawa Barat, khususnya Cirebon, menjadi salah satu wilayah yang merasakan efek positif dari sistem ini. Pembeli Yamaha yang menggunakan fasilitas trade in jumlahnya mencapai ribuan konsumen.

Ferry, Koordinator Area Main Dealer (AMD) Yamaha Cirebon mengatakan jumlah penjualan dari sistem tukar tambah dengan Yamaha angkanya mencapai 2.000 unit.

"Trade in cukup lumayan besar angkanya karena dianggap sangat membantu. Dari jumlah 16.000 penjualan Yamaha, sekitar 2.000-an hasil dari penjualan tukar tambah dengan motor Yamaha," ucap Ferry dalam seremoni peluncuran Mio Z di Cirebon, Sabtu (30/4/2016).

Program trade ini yang dilakukan Yamaha terbuka untuk umum. Artinya masyarakat pengguna motor non Yamaha pun bisa melakukan tukar tambah dengan produk Yamaha yang diinginkannya.


"Kami buka untuk umum, artinya bisa semua merek motor tapi tukarnya hanya untuk produk Yamaha saja. Program ini kami tidak lakukan sendiri karena menggandeng pihak leasing, Yamaha lebih ke memfasilitasi saja. Untuk Cirebon mayoritas yang menggunakan fitur ini bekas pemakai Yamaha yang ingin beralih ke model lain, paling laris Mio M3," papar Ferry

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa