Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Mio M3 "Rasa" Mio Z

Stanly Ravel - Rabu, 4 Mei 2016 | 19:05 WIB

Jakarta, Otomania - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Mio Z di kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2016). Secara spesifikasi tidak banyak beda dengan Mio M3, hanya saja Mio Z menggunakan ban lebih lebar agar handling lebih maksimal.

Dilihat dari hal ini ada celah untuk pemilik M3 meng-upgrade seperti Mio Z. Kalau hanya sekadar untuk rasa saat berkendara mungkin masih dikejar, tapi kalau secara tampilan pasti butuh banyak modal.

"Secara desain sama dengan M3, aplikasi ukuran ban besar bisa juga dipakai M3, tapi bagian depan harus sekaligus ganti sepatbor karena Mio Z dimensi lebih lebar menyesuaikan ukuran ban," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM pada peluncuran Mio Z di Cirebon, Jawa-Barat, (30/4/2016).

Meski bisa dilakukan, tapi Masykur mengatakan biaya untuk menggantinya akan mahal. Bila diperkirakan harga ban dengan dimensi yang digunakan Mio Z, yakni 80/80 ring 14 untuk depan dan 100/80 ring 14 untuk belakang berkisar dipasaran berkisar Rp 130.000 sampai Rp 170.000 (tergantung merek).


Hal ini hanya belaku untuk mendapatkan "rasa" berkendara ala Mio Z, tapi kalau untuk mendapatkan secara tampilan modal yang dikeluarkan akan jauh lebih besar.

"Kalau mau secara tampilan lebih baik gunakan fasilita trade in Yamaha saja tukar tambah Mio M3 dengan Mio Z. Hal ini lebih baik dibandingkan upgrade semua karena jatuhnya akan lebih mahal," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa