Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mio Z Punya Karakter Lebih Laki

Stanly Ravel - Senin, 2 Mei 2016 | 10:31 WIB

Jakarta, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Mio Z di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2016). Kehadiran Mio Z diklaim Yamaha bukan untuk menggantikan posisi Mio M3, tapi untuk memberikan pilihan lain bagi konsumen.

Secara bentuk memang sama, tapi tetap ada perubahan yang menjadi keunggulannya. Mio Z datang dengan karakter yang berbeda dari Mio M3, dari segi tampilan Mio Z hadir dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih yang keduanya merupakan warna doff. Sedangan Mio M3 punya enam pilihan warna.

Secara fungsional, Mio Z diklaim lebih pantas ditunggangi kaum pria yang membutuhkan sebuah skutik yang nyaman digunakan dalam perjalanan jauh. Oleh karena itu, Yamaha menempatkan ban yang lebih lebar dari Mio M3.


Mio Z sudah menggunakan dimensi ban dengan ukuran 80/80-14 M/C di bagian depan, sedangkan belakangnya 100/70-14 M/C. Dengan ban ini, Mio Z lebih stabil saat menikung dan nyaman digunakan di lintasan lurus.

"Mio Z dan M3 itu beda karakter, selama ini Mio M3 penggunannya kebanyakan wanita yang untuk keperluan hari-hari, dari segi desain pun M3 lebih berwarna. Sedangkan Mio Z kami hadirkan untuk laki-laki yang cenderung lebih agresif, pilihan warna kita kasih doff yang saat ini sedang digandrungi," ucap Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur, di Cirebon, Sabtu (30/5/2016).


Menurutnya, selain lebih stabil, Mio Z juga cocok digunakan untuk kaum adam yang suka touring atau melakukan perjalanan jauh. Sedangkan untuk fitur lain, M3 dan Z masih sama saja, mulai dari teknologi mesin Blue Core 125 cc sampai indikator "eco" pada panel instrumen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa