Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biker Jawa Barat Makin Gemar Beli Komponen Asli Honda

Azwar Ferdian - Minggu, 1 Mei 2016 | 16:31 WIB

Bandung Otomania -  PT Daya Adicipta Mustika (DAM), sebagai diler utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, mencatat pertumbuhan positif penjualan Honda Genuine Parts (HGP). Tercatata pada triwulan I/2016, penjualan suku cadang asli Honda naik 18 persen.

"Di tengah kondisi ekonomi yang kurang bagus, penjualan kami masih bagus dan bisa tumbuh 18 persen," ungkap General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM Elisabeth Riany di Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Riany menjelaskan, tren penjualan sparepart tiap tahun meningkat. Hal ini seiring dengan tingkat kesadaran yang meningkat serta pertumbuhan penjualan sepeda motor. Penyumbang terbesar dari penjualan ini dari tiga daerah. Yakni Bandung Raya, Bekasi, dan Bogor. Kontribusi ketiga daerah ini mencapai 50 persen dari Rp15 miliar per bulan.

Meski demikian, dia tak menganaktirikan daerah lain. Pihaknya gencar meningkatkan pengetahuan kepada para person in charge (PIC) parts dan counterpart di bengkel resmi AHASS se-Jabar.

"Bentuknya, ya seperti ini. Kita menggelar Part Gathering rutin setiap tahun. Untuk tahun ini, kita menggelar di 3 kota yaitu Bandung, Cirebon, dan Karawang. Tahun 2016 ini merupakan tahun ketiga kita menggelar Part Gathering yang dimulai sejak tahun 2014," tuturnya.

Riany menjelaskan, gathering ini ditujukan agar PIC AHASS melakukan perubahan menyeluruh. Kepada PIC Part ini ditujukan untuk memotivasi memberikan layanan terbaik bagi konsumen, pengetahuan produk, penerapan inventory management, dan sales improvement.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa