Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Curahan Ide Kreatif Via Motor Honda

Azwar Ferdian - Minggu, 6 Maret 2016 | 17:52 WIB

Bandung, Otomania – Wadah memodifikasi sepeda motor kembali dibuka PT Astra Honda Motor (AHM) lewat Honda Modif Contest (HMC) 2016. Tahun ini, ajang picu kreativitas merombak motor itu semakin luas merangkul modifikator dengan ekspansi ke 15 kota, atau hampir dua kali lipat dari kegiatan serupa tahun lalu.

Gelaran ini ditargetkan mampu merangkul sebanyak 1.900 modifikator muda berbakat Tanah Air di seluruh Indonesia. Selain itu, HMC 2016 juga memberikan area khusus modifikasi para anggota komunitas sepeda motor Honda yang turut dilombakan di setiap kota penyelenggaraan.

HMC secara konsisten digelar AHM sejak 2009 dengan menggandeng ratusan modifikator berbakat Tanah Air setiap tahunnya. Tahun ini, gong HMC 2016 mulai dibuka di kota Bandung, Jawa Barat pada 5-6 Maret 2016.

Selanjutnya, tahun ini kegiatan serupa juga digelar di Solo, Jawa Tengah (17-19 Maret), Makassar, Sulawesi Selatan (2-3 April), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (16-17 April), Bandar Lampung, Lampung (30 April – 1 Mei), Serpong, Tangerang Selatan (7-8 Mei), Cirebon, Jawa Barat (14-15 Mei), Pekanbaru, Riau (28-29 Mei).

Selanjutnya, yakni Denpasar, Bali (18-19 Juni), Surabaya, Jawa Timur (23-24 Juli), Manado, Sulawesi Utara (6-7 Agustus), Mataram, Nusa Tenggara Barat (20-21 Agustus), Malang, Jawa Timur (27-28 Agustus), Balikpapan, Kalimantan Timur (3-4 September), dan ditutup melalui Final Battle HMC 2016 di Jakarta (17-18 September).

"Kami ingin memberikan ruang seluas-luasnya untuk memodifikasi sepeda motor Honda. Ajang ini sekaligus menjadi ruang edukasi untuk perkembangan kreativitas modifikasi di Indonesia," ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, dalam konferensi pers, (6/3/2016) di Bandung.

Untuk mewadahi ragam aspirasi konsep modifikasi, para modifikator dapat memilih salah satu dari 14 kelas HMC 2016, yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

Tahun ini, HMC 2016 menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement  yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick. Ketiga kelas terbaru HMC 2016 ini merupakan bagian dari apresiasi AHM terhadap modifikator pemula serta para jurnalis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa