Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Aman ala Komunitas Vios-Limo

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 1 Mei 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania -  Kegiatan Kumpul Komunitas Otomania (KKO) kembali diselenggarakan untuk kali kedua pada hari Sabtu (30/4/2016). Bertempat di Mega Glodok Kemayoran (MGK), kegiatan yang menjadi salah satu agenda kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) Otomania.com ini mengambil tema “Modifikasi Tanpa Menghilangkan Garansi.”

Pembicara pada diskusi KKO kali ini adalah Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Toyota Astra Motor. Dalam diskusi yang berlangsung 90 menit ini Iwan membagi tips bagaimana memodifikasi kendaraan dengan aman tanpa kehilangan garansi pabrikan.

Salah satu komunitas yang hadir pada KKO kali ini adalah Vios Limo Owner Community (VLOC). Didi Mawardi, salah satu anggota dan pengurus pusat chapter Jakarta mengungkapkan, diskusi kali ini memberinya pengetahuan untuk mengubah kendaraan dalam batas-batas yang aman untuk tidak menggugurkan garansi pabrikan.

“Selama ini mengira kalau kendaraan sudah diubah sedikit, seluruh garansi akan hilang. Ternyata tidak seperti itu. Garansi untuk part lain masih ada dan selama garansi jika bermasalah bisa diganti tanpa biaya,” ucap Didi.

Didi mengungkapkan anggota VLOC kebanyakan memodifikasi kendaraannya pada bagian eksterior seperti pelek dan bodi kit. Modifikasi ekstrem seperti untuk balapan drag race juga ada karena VLOC memiliki tim nasional kejuaraan drag race.

Ubahan pada Limo atau Vios dulu identik dengan keinginginan menghapuskan image sebagai taksi. Namun saat ini malah pemilik Vios dan Limo bangga dengan tampilan kendaraan mereka.

“Kebanyakan tetap untuk daily use dan tidak ekstrim. Ubahan dulu untuk hilangkan image taksi namun sekarang malah bangga dengan tampilan kendaraanya.Vios dan Limo tidak ada perbedaan,” ungkap Didi.

VLOC Dukung GATEL

Berkaitan dengan kampanye GATEL, Didi mengungkapkan kampanye yang diselenggarakan Otomania sejalan dengan semangat komunitas VLOC. Tema keselamatan dan ketertiban berlalu lintas selalu ada di tiap acara kopdar VLOC.

“Tema ketertiban berlalu lintas dan keselamatan berkendara selalu ada di acara kopdar VLOC. Kebetulan ketua umum kami anggota NTMC Polda Metro jadi diberi update terbaru mengenai ketertiban lalu lintas dan keselamatan di jalan raya. Kegiatan GATEL selalu kami dukung di tiap kesempatan nantinya,” ungkap Didi.

Komunitas VLOC akan mengadakan musyawarah nasional pada bulan Agustus atau September mendatang sekaligus untuk mendekatkan dengan pengurus daerah. Anggota VLOC saat ini sudah tersebar dari Sumatra hingga Surabaya dan berjumlah sekitar 700 anggota aktif.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa