Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DGCI, dari Modifikasi Biasa sampai Ekstrem

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 1 Mei 2016 | 11:44 WIB

Jakarta, Otomania – Kegiatan Kumpul Komunitas Otomania (KKO) yang menjadi bagian kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) Otomania.com bersama komunitas otomotif untuk kali kedua dilaksanakan Sabtu (30/4/2016) bertempat di Mega Glodok Kemayoran (MGK).

Kegiatan KKO kali ini mengusung tema “Modifikasi Tanpa Menghilangkan Garansi”. Pembicara kegiatan diskusi kali ini adalah General Repair Service Manager Toyota Astra Motor, Iwan Abdurahman.

Salah satu komunitas yang hadir pada kegiatan KKO kali ini adalah komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI). Ferri Setiawan, salah satu anggota dan pengurus DGCI yang hadir mengatakan, tema modifikasi tanpa menghilangkan garansi dari pabrikan ini mampu memberi pengetahuan lebih soal ubahan mobil.

Selain itu juga mengenai langkah-langkah mengubah kendaraan tanpa takut garansi hilang. Diskusi ini juga memberinya pengetahuan mengenai modifikasi yang sesuai dengan arahan pabrikan.

“Diskusi ini memberi pengetahuan mengenai ubahan di kendaraan yang dapat membuat garansi pabrikan gugur. Paling penting memang harus memperhatikan syarat-syarat yang dibuat pabrikan di buku panduan pemilik mengenai ubahan yang boleh dan tidak,” ucap Ferri.

Mengenai modifikasi, anggota DGCI sudah banyak yang melakukan ubahan pada kendaraanya. Mulai dari yang sederhana seperti penggantian pelek dan stiker kendaraan hingga yang ekstrem seperti ubahan pada mesin.

“Modifikasi anggota DGCI paling banyak pada eksterior seperti pelek dan stiker juga interior seperti audio. Ada juga yang ekstrem, ubahan pada mesin tapi hanya beberapa. Kebanyakan masih mengarah pada kenyamanan karena mobil digunakan untuk kegiatan sehari-hari,” ucap Ferri.

DGCI dukung keselamatan berkendara

Berkaitan dengan tema besar GATEL, komunitas yang saat ini memiliki lebih dari 1500 anggota di seluruh Indonesia ini selalu memasukkan pendidikan keselamatan berkendara di jalan raya di setiap acara mereka. Kegiatan safety driving sering diikuti oleh anggota komunitas baik dari undangan pihak luar maupun agenda dari masing-masing chapter.

Agenda terdekat dari DGCI adalah pelaksanaan musyawarah nasional yang akan diadakan pada tanggal 6 dan 7 Mei mendatang di Yogyakarta. Kegiatan ini akan memilih pengurus baru dan  diikuti oleh pengurus chapter dari seluruh Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa