Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia GOMAX, ”Driver” Ojek Online Penunggang NMAX

Donny Apriliananda - Selasa, 26 April 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania – Begitu dahsyatnya aura Yamaha NMAX, tak hanya pegawai kantoran dan penghobi yang gandrung. Driver ojek online pun tertarik menggunakannya sebagai sepeda motor pekerja. Saking banyaknya, mereka membuat wadah untuk ajang berbagi dalam GOMAX, alias Go-Jek NMAX.

Komunitas yang berdiri sejak September 2015 itu kini beranggotakan lebih 70 orang. Tentu saja, semuanya adalah driver Go-Jek dan menggantungkan hidup dari jasa layanan antar. Komunitas ini menampung driver Go-Jek pengguna NMAX di Jabodetabek.

”Awalnya 15 motor, tapi sekarang sudah 70 motor. Itu belum semua, masih banyak yang belum gabung, dan kami masih membuka untuk para driver pengguna NMAX yang ingin gabung,” kata Ade Rahman, Wakil Ketua GOMAX ketika ditemui Otomania di Sentul, (24/4/2016).

Ade pun bercerita, bahwa kebanyakan anggota komunitas menjual motor lamanya buat DP (uang muka), lalu nyicil NMAX. Jumlah cicilan menjadi tak begitu berat, karena DP yang digelontor lumayan  besar hasil dari penjualan motor sebelumnya.

Cerita unik pun datang selama para pengojek online ini ”narik” menggunakan NMAX. Banyak penumpang puas, bahkan tak sedikit yang mempertanyakan motif. ”Ada yang nanya, apa nggak sayang pakai NMAX? Buat kami tidak ada bedanya dengan motor lain, malah ini lebih nyaman,” kata Ade.

Sama halnya dengan komunitas lainnya, GOMAX juga punya kegiatan rutin seperti nonton bareng, kopi darat (kopdar), sampai touring. Agenda kopdar  biasanya dilakukan sebulan sekali di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. ”Disisihin waktu satu hari tidak masalah. Istilahnya nggak nge-bid (ambil pesanan) sehari nggak bakal miskin juga,” kata Ade sambil tertawa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa