Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX Tumbangkan Dominasi V-Ixion

Donny Apriliananda - Kamis, 21 April 2016 | 09:50 WIB

Jakarta, Otomania – Pamor Yamaha NMAX rupanya masih kinclong. Skuter 150 cc berbodi bongsor itu semakin banyak didistribusikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bahkan kini sudah menggeser V-Ixion sebagai produk Yamaha terlaris.

Dilihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kuartal pertama, NMAX sudah terjual 46.769 unit. Angka tersebut sudah cukup untuk menggeser New V-Ixion yang selama ini menjadi model dengan kontribusi penjualan terbanyak. Model sport andalan Yamaha itu terjual 42.692 unit.

Distribusi skutik ini juga naik signifikan dari bulan lalu. Februari, NMAX terjual 13.999 unit, lalu naik di kisaran 49 persen pada Maret 2016 dengan 20.998 unit. Produk ini masih diburu, bahkan YIMM belum melakukan facelift.

Sementara V-Ixion sendiri, penjualan Maret 2016 turun XX persen jika dibandingkan dengan Februari. Bulan lalu, model sport ini terdistribusi 8.213 unit, atau turun 61 persen dibandingkan Februari yang terjual 21.139 unit.

Model-model yang menjadi langganan sebagai tulang punggung, tapi melempem bulan lalu tercatat ada MX King dan Mio M3. MX King hanya terjual 3.612 unit dibandingkan Februari dengan 12.075 unit. Mio M3 CW juga, turun menjadi 15.450 unit dari 40.456 unit.

Secara total, penjualan Yamaha di akhir kuartal pertama 2016 juga merosot. Bulan lalu terkumpul total penjualan 108.416 unit. Bandingkan dengan Februari yang berada di titik 139.235 unit, alias turun sekitar 22 persen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa