Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Konservatif Bertarung di GP Rusia

Stanly Ravel - Senin, 25 April 2016 | 16:49 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto segera kembali berlaga ke putaran keempat Formula 1 (F1) 2016 di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (1/5/2016). Meski belum ada kabar berita mengenai persiapannya, namun Pirelli sebagai penyuplai ban resmi F1 sudah mengumumkan pilihan ban yang akan digunakan oleh para pebalap, termasuk Rio Haryanto.

Rio memilih menggunakan dua ban medium, lima ban soft, dan enam supersoft. Ban ini sama dengan yang digunakan oleh rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. 

Bila dilihat dari daftar pebalap serta ban yang digunakan, hanya duo pebalap Manor yang memilih menggunakan dua ban medium dan enam ban supersoft. Pebalap lainnya cukup memilih 1 ban medium, dan memperbanyak penggunaan ban soft dan supersoft.

Dalam kutipan thecheckeredflag.co.uk dikatakan bahwa pilihan ban yang dilakukan oleh dua pebalap Manor Racing ini membuat Rio dan Wehrlein jadi pembalap dengan startegi ban paling konservatif.


Mengaca dari balap sebelumnya, Rio selalu memiliki masalah dengan degradasi ban. Hal ini pun yang akhirnya membuat tim selalu cenderung bersifat bertahan dalam menerapkan strategi penggunaan ban.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa