Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Degradasi Ban Jadi Penghambat Rio

Stanly Ravel - Senin, 4 April 2016 | 09:05 WIB

Bahrain, Otomania - Rio Haryanto akhirnya bisa meyelesaikan balapab Formula 1, GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016). Meski harus bertengger di posisi ke 17, tapi Rio sudah mencapai target awalnya untuk melihat bendera finish.

Rio memulai balap dari posisi ke-20. Meski terbelakang, tapi saat dipertengahan Rio sempat melesat naik ke posisi 14.

"Ini jadi pengalaman penting untuk saya dan tim karena dengan balap ini bisa memberikan tim lebih banyak data untuk mengembangkan mobil lebih baik ke depannya," ucap Rio dalam siaran pers Manor Racing, Minggu (3/4/2016).

Salah satu permasalahan besar yang dihadapi Manor Racing dan Rio adalah masalah ban. MRT05 yang ditungganginya belum bisa maksimal dalam menahan degradasi ban, Kondisi ini membuat Rio harus melakukan pergantian ban yang merugikan waktu saat balap.

"Salah satu yang menjadi penghambat adalah masalah degradsi ban. Ini benar-benar menghambat kemajuan kami. Untuk Shanghai nanti saya tidak sabar membuat langkah baik berikutnya, karena disana saya pun mengenal treknya dengan baik," ucap Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa