Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alami Masalah Ban, Ini Penjelasan Rio Haryanto

Stanly Ravel - Selasa, 12 April 2016 | 10:21 WIB

Jakarta, Otomania - GP Bahrain jadi kebanggaan Rio Haryanto yang akhirnya bisa melihat bendera finish berkibar. Sayangnya, meski balap berjalan lancar namun MRT05 yang digunakan Rio mengalami masalah degradasi ban.

Otomania sempat menanyakan langsung ketika bertemu Rio Haryanto dalam acara meet and great di mal Kota Kasablanca, Kamis (7/4/2016).

Degradasi ban MRT05 yang dikendarai Rio memang jauh lebih besar dibandingkan rekan setimnya. Salah satu penyebabnya akibat kesalahan dalam memilih menggunakan ban.

"Saat menggunakan ban medium, degradasi yang saya alami cukup tinggi, hal ini tidak sama dengan yang sudah kami perkirakan sebelumnya. Manajemen pemilihan ban cukup penting untuk mengatur strategi, seperti yang sudah saya jelaskan masalah utama bukan pada mobil tapi strategi pemilihan ban," ucap Rio kepada Otomania, Kamis (7/4/2016).

Menurutnya, mengendarai mobil F1 berbeda dengan GP2, dengan ban Pirelli yang sama ia gunakan pada GP2 masih bisa bertahan sampai sekian lap. Tapi, ketika menggunakan mobil F1 dengan tenaga yang lebih besar ban otomatis lebih cepat habis.

MRT05 Rio dan Pascal

Sedangkan ketika ditanya mengenai apakah ada kendala lain di mobil yang ia gunakan, Rio dengan pasti mengatakan bahwa tidak ada masalah. Bahkan ia memastikan bahwa mobil yang digunakan sama dengan mobil yang dipakai Pascal.


"Tidak ada masalah mengenai mobil saat di Bahrain, semua lancar. Mekanik dari Mercedes yang melakukan pengecekan untuk tim Manor pun mengatakan semua normal. Untuk mobil yang saya gunakan dengan Pascal itu sama, tidak ada perbedaan, baik setingan maupun fitur," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa