Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto di Mata Pertamina

Stanly Ravel - Rabu, 20 April 2016 | 07:21 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina jadi satu-satu sponsor utama Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F10) musim 2016. Meski rela menggelontorkan dana sebesar 5 juta euro, namun hal ini dilakukan bukan semata untuk eksistensi, tapi juga wujud dukungan untuk pemuda Indonesia yang memiliki talenta luar biasa.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa dana yang diberikan merupakan bentuk dukungan Pertamina untuk Rio. Pasalnya, pebalap asal Solo, Jawa Tengah ini sudah sejak lama menunjukan potensi luar biasa.

"Pertamina sudah sejak lama mengenal Rio, kami sudah dukung dia dari GP3 dan GP2 sebelum di balap F1. Dari tiga race yang sudah dijalani, Rio selalu menujukan hasil positif, kami melihat daya juang dan mental Rio, balap masih panjang yang harus di jalani kami optimis Rio bisa memberikan gebrakan," ucap Wianda dalam diskusi evaluasi yang didakan di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Kehadiran Rio memang tidak bisa dipungkiri menambah pamor nama Pertamina di dunia. Apalagi bukan hanya Rio saya yang menggunakan nama Pertamina, tapi juga rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

Namun, bila bicara dari sisi berbeda apa yang dilakukan untuk mendukung Rio adalah bukti nyata Pertamina untuk anak bangsa yang memiliki prestasi dunia.


"Rio ini adalah role model generasi muda yang bisa dijadikan ikon, tidak banyak yang memiliki talenta seperti Rio. Mungkin dalam 10 atau 20 tahun ke depan belum tentu ada yang seperti Rio masuk kejuaran dunia dan jadi satu-satunya warga Indonesia yang mewakili Asia di tingkat dunia," ucap Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa