Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Penggalangan Dana untuk Rio Haryanto

Aditya Maulana - Senin, 18 April 2016 | 08:21 WIB

Jakarta, Otomania – Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali membuka kerjasama dengan sejumlah instansi, dalam menggalang dana untuk Rio Haryanto. Kali ini, bersama  Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informasi serta lima operator seluler, pengumpulan uang dilakukan melalui layanan pesan singkat (SMS).

Lima operator seluler yang terlibat, yakni Indosat Ooredoo, XL Axiata, Telkomsel, Smartfren, dan Hutchison (3). Melalui program ini, pengguna layanan seluler bisa membantu pebalap Formula1 (F1) asal Solo, Jawa Tengah itu dengan mengirimkan pesan singkat bertuliskan RIO ke nomor 7788. Tariff yang dikenakan hanya Rp. 5.000 per SMS.

“Semakin banyak pengguna telepon yang mengirim SMS, potensi mengumulkan dana untuk Rio Haryanto semakin besar,” kata Menpora, Imam Nahrawi dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Senin (18/4/2016).

Imam melanjutkan, pihaknya bersyukur karena solusi untuk membantu pendanaan Rio berlaga di F1 semakin banyak. Rencananya, penggalangan dana akan dilakukan selama tiga bulan dan uangnya siap diserahkan kepada manajemen Rio.

“Terima kasih untuk operator seluler dan kominfo yang bersedia membantu dalam hal ini. Setelah uangnya terkumpul, maka kita akan serahkan semuanya,” kata Imam.

Sebelumnya, sudah ada juga program “Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto”. Hal ini membuktikan kalau masyarakat Indonesia sangat antusias dan siap membantu pebalap F1 asal Indonesia itu.

“Potensi mengumpulkan dana untuk Rio Haryanto semakin banyak, apalagi kini operator seluler pun ikut berpartisipasi,” kata Menkominfo Rudiantara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa