Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Cek Gratis Semua Merek Motor yang Kebanjiran

Donny Apriliananda - Senin, 25 April 2016 | 08:52 WIB

Jakarta, Otomania – Minggu lalu, hujan deras mengguyur Jabodetabek menyebabkan banjir di sejumlah titik. Salah satu daerah yang terkena dampaknya adalah Jatiasih, Bekasi. Menurut warga di sana, ketinggian air mencapai 3 meter, melebihi tahun lalu. Sejumlah motor pun ikut terendam.

Inilah yang menggerakan Yamaha Indonesia untuk membantu masyarakat dengan program khusus. Banjir yang merendam motor benar-benar mengganggu aktivitas warga, transportasi pun terhambat.

Melalui program dadakan yang dilakukan dalam beberapa hari pascabanjir ini, Yamaha memberikan layanan pengecekan motor warga yang mogok karena banjir tanpa dipungut biaya apapun.

Uniknya, layanan ini tak pandang bulu, semua merek mendapatkan kesempatan yang sama. Motor yang mogok juga dijemput oleh Yamaha dengan mobil pengangkut.

”Banyak pengendara yang merupakan konsumen kami merasa terganggu dengan fenomena banjir. Kami tidak tinggal diam, mencoba membantu melalui Yamaha Peduli Banjir. Pengecekan dilakukan untuk motor yang mogok atau terendam,” kata M. Abidin GM After Sales Service & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran resmi (23/4/2016).

Soal layanan yang diberikan untuk semua merek, Abidin menyatakan bahwa langkah ini semata-mata dilakukan untuk membantu. Tidak ada aktivitas promosi. ”Kami hanya ingin warga dapat beraktivitas kembali dengan motor mereka,” imbuh Abidin.

Banjir masih menggenangi beberapa daerah, Yamaha berharap warga tetap waspada dan tidak memaksakan sepeda motornya untuk melewati genangan yang dirasa cukup tinggi dan berpotensi membuat sepeda motor mogok.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa