Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR150R dan Yamaha R15 ”Saling Cabik”

Donny Apriliananda - Kamis, 21 April 2016 | 16:46 WIB

Jakarta, Otomania – Perseteruan antara dua model sport ber-fairing kelas 150 cc mulai tampak. Honda CBR150R mulai memberi perlawanan sejak hadirnya model baru yang diluncurkan awal Februari 2016 lalu. Keduanya kini berimbang, paling tidak hingga kuartal pertama tahun ini.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan dua model ini selama tiga bulan pertama 2016 beda tipis. Andalan Honda mencapai total 12.757 unit, sedangkan gaco Yamaha terdistribusi 11.274 unit.

Persaingan sengit terjadi pada Maret, di mana CBR150R mulai melejit setelah adanya model baru, terjual sebanyak 5.234 unit. Sedangkan R15 juga berkutat di angka yang mirip, 5.385 unit. Pencapaian kuartal pertama CBR150R lebih tinggi karena distribusi yang baik pada Januari.

Domestik
Angka-angka tersebut adalah data distribusi domestik dan ekspor. Jika dipisah hanya peminat lokal, CBR150R sudah lama ”mencabik” R15. Sebelum ada penyegaran saja, kepunyaan Honda sudah unggul sejak Januari, berkat harga kompetitif sejak diproduksi lokal di pabrik PT Astra Honda Motor.

Yamaha sendiri cukup kuat di ekspor, dan terbukti itu membantu penjualan secara keseluruhan. Tak sabar rasanya menunggu persaingan segmen ini jika Suzuki jadi menggerojok model sport yang merupakan derivasi model dari Satria F150.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa