Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda CBR150R Langsung Laris Manis

Donny Apriliananda - Rabu, 13 April 2016 | 11:45 WIB

Jakarta, Otomania – Hadirnya All New Honda CBR150R mendapat sambutan positif. Indikatornya, penjualan bulan lalu yang mencapai 5.231 unit atau melonjak 96,2 persen dibandingkan bulan sebelumnya, Februari 2016. Hasil ini melampaui target yang ditetapkan saat pengenalan pertama model ini ke publik yaitu 1.000 unit.

Tampang baru sepeda motor sport ber-fairing pesain Yamaha R15 ini diluncurkan pertama kali pada 14 Februari 2016. Tak tanggung, pebalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi  brand ambassador model ini.

Pada awal kehadirannya ini, diharapkan CBR150R terbaru memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20 persen. Realisasi penjualan 5.231 unit bulan lalu, berarti bahwa kontribusinya lebih besar, yakni 26 persen terhadap total penjualan motor sport Honda.

GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dalam keterangan resmi, (13/4/2016), menyatakan bahwa besarnya animo masyarakat terhadap model ini tak dapat dipisahkan dari penyempurnaan dari sisi desain dan performa.

”Memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda, terutama CBR150R yang memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM. Kami yakin model ini memberikan kepuasan bagi pemiliknya,” kata Thomas.

Secara keseluruhan, model motor sport Honda pada bulan lalu mencatatkan penjualan sebesar 20.498 unit dengan perolehan pangsa pasar 41,2 persen di segmen sport nasional. Selain CBR150R, sport Honda juga ditopang CB150R StreetFire 8.653 unit, Verza 6.199 unit, dan MegaPro 391 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa