Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New CBR150R Diklaim Lebih Irit

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 15 Februari 2016 | 12:32 WIB

Jakarta, Otomania –
Proses pengembangan produk terbaru Astra Honda Motor (AHM), All-New Honda CBR150R, dilakukan di Jepang. Namun, tetap mengacu pada pendekatan dengan Indonesia, tentunya agar sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Ini seperti dikatakan Kenji Kawai, Large Project Leader, Honda R&D, pada peluncuran sport fairingCBR150R generasi terbaru, Minggu (14/2/2016) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Sepeda motor ini dikembangkan  di Jepang, namun semua bahan yang digunakan seperti salah satunya bahan bakar minyak (BBM) menggunakan spesifikasi yang ada di indonesia. Spek BBM Indonesia berarti dengan mempertmbangkan oktan dan hal lainnya,” ujar Kenji menjawab Otomania.

Kenji melanjutkan, maka dari itu klaim irit bahan bakar yang disebutkan (39,72 kpl) sudah melalui tahap uji dengan kondisi yang sama seperti di Indonesia. “Angka tersebut, membuat All New CBR150R memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dari model sebelumnya,” ujar Kenji.

Kenji menuturkan, khusus untuk Indonesia sendiri, pola konsep pengembangan diubah mulai saat ini. Ke depannya model generasi terbaru Honda CBR150R ini, akan jadi model acuan untuk melahirkan produk-produk unggulan berikutnya.

“Sebelumnya dalam pengembangan produk sport mengacu pada model moge-moge. Namun kali ini CBR150R terbaru tersebut akan jadi acuan untuk mengembangkan model-model selanjutnya. Ini dilakukan karena Indonesia merupakan pasar penting untuk segmen sport,” ujar Kenji.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa