Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Sport Bakal Makin Dicari

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 15 Februari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Secara keseluruhan, pasar sepeda motor Tanah Air, diprediksi akan jalan di tempat atau sama seperti yang terjadi pada 2015. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan bisa mengalami peningkatan positif.

Nada positif tersebut disampaikan Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), saat peluncuran produk sport-fairing terbaru, All-New Honda CBR150R, di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Loman menuturkan, kemungkinan berkembangnya pasar itu bisa saja terjadi, khususnya di segmen sepeda motor sport secara keseluruhan. Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan evaluasi setiap tiga bulan agar tren perubahan bisa terbaca.

“Pada tahun 2015 kontribusi segmen sport keseluruhan mencapai 13 persen, dari total market sekitar 6,5 juta unit. Kami memerkirakan pada tahun 2016 ini, kontribusi segmen sport akan meningkat peminatnya menjadi 16 persen, atau naik 3 persen dari capaian sebelumnya,” ujar Loman.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM menambahkan, memang disadari penjualan kendaraan roda dua berbanding lurus dengan kondisi perekonoian yang sedang naik turun. Namun Margono yakin, ke depannya akan kembali mengalami pertumbuhan.

“Saat ini atau tepatnya dari 2015 lalu pasar  memengalami kondisi pasang surut sesuai dengan kondisi perekonomian. Namun, AHM percaya pasang surut ini akan meningkat kembali.  Oleh karena itu, Honda akan terus memperkuat lini produk, salah satunya di segmen motor sport di Indonesia, All-New Honda CBR150R,” ujar Margono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa